KERAJINAN KULIT SEPATU

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Sekarang ini kerajinan tangan membuat sepatu dari kulit memang sudah marak karena kebutuhan sepatu kulit dewasa ini semakin berkembang dan semakin banyak saja. Mungkin Anda juga membutuhkan sepatu kulit? Kalau memang Anda butuh sepatu kulit dan ingin berkreasi dengan model sesuka hati, Anda bisa membuat kerajinan tangan sepatu kulit sendiri secara mandiri.
Seperti apa cara membuat kerajinan tangan sepatu kulit? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Ada beberapa step dalam membuat kerajinan tangan sepatu kulit yang Anda perlu lakukan. Step by stepnya diantaranya :
  • Pertama – tama Anda potong kertas karton dengan mesin pemotong kertas karton. Anda potong sesuai dengan pola produk yang ingin Anda buat.
  • Kemudian Anda buat motif kulit. Kulit – kulit sapi sebelumnya Anda olah dan kemudian Anda proses dibuat motif yang mana motifnya untuk membalut produk yang nantinya Anda buat. Anda bisa buat motif polos dengan warna karena ini adalah tujuannya untuk sepatu.
  • Anda lakukan pengeleman karton dengan motif kulit. Karton yang sudah dilem ini kemudian nantinya Anda tempeli motif kulit yang sebelumnya telah Anda buat.
  • Selanjutnya Anda pukul karton yang sudah ditempeli motif kulit dengan palu secara manual. Anda lakukan pemukulan ini pelan – pelan supaya kulitnya tidak rusak.
  • Anda rangkai dan jahit. Karton yang sudah terbalut kulit Anda rangkai menjadi sepatu kulit kemudian jahit supaya potongan – potongannya menyatu. Dan sampai benar – benar terkesan rapi nantinya.
  • Selanjutnya langkah terakhir yang Anda perlu lakukan yaitu finishing. Proses ini dilakukan berupa penyemprotan cairan pada produk yang telah Anda rangkai supaya lebih halus dan lebih menarik. Dan tujuan lainnya juga supaya produk yang Anda buat jauh terlihat lebih rapi.

Komentar

Postingan Populer